Dari Bukit Scotter Menikmati Lanskap Dieng

Post a Comment
Tak jauh dari kawasan candi arjuna, ke utara menelusuri gang pemukiman warga dan mulai sedikit menanjak menikmati area perkebunan warga kami menuju Bukit Scotter (Skoter). Bukit yang menjadi salah satu spot di Dieng untuk menikmati lanskap dataran tinggi Dieng, sunrise ataupun sunset.

Lokasi bukit scotter ini berada di Desa Wisata Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dikelola oleh masyarakat setempat dan Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis Dieng Pandawa.

Tiketnya murah kok, cukup membayar Rp. 5000,- saja. Untuk sampai ke atas bukit tidak akan memakan waktu lama, tidak lebih dari 20 (dua puluh) menit dengan kondisi jalan yang cukup landai, sebagian jalan sudah beraspal juga jalan semen dan sebagian lagi menuju ke puncak masih jalan tanah. Selalu dan selalu tak lepas dari keramah tamahan orang lokal menyapamu. Tunjukkan juga jiwa keramahan kamu sebagai traveler ya gaes. Jangan lupa tersenyum dan menyapalah kepada mereka saat berpapasan.
foto: Halim Santoso (IG: @halimsantoso)
Sampai diatas bukit berdiri menjulang sebuah panggok layaknya gardu pandang untuk memudahkan kamu mengambil foto lanskap Dieng yang dikelilingi pegunungan. Di sebelah timur terlihat Gn. Sumbing dan Gd. Merapi, sementara di sebelah barat terlihat Gn. Slamet. Biasanya wisatawan menunggu moment saat sunrise, sunset, atau saat kabut datang menyelimuti dieng untuk mengambil sebuah foto yang lebih indah.
foto: Jujun (IG:@jujun_afiat)
Beberapa foto berikut kami ambil dari referensi lain yang berhasil mengambil dan mengabadikan moment-moment yang indah dari bukit skoter.

foto via exploredieng.com
foto via diengfuntrip.com

Related Posts

Post a Comment